Sunday, October 31, 2010

Student Site (Soft Skill)

Student Site

   Nama saya Rini Priani, saya seorang mahasiswa Universitas Gunadarma. Di Universitas Gunadarma banyak fitur-fitur yang memudahkan kita untuk mendapatkan informasi kemahasiswaan, seperti BAAK Online, V-Class, UG Community, Student Site, UG WartaWarga dan Open Courseware.

   Disini saya akan menjelaskan tentang Student Site.
Setiap mahasiswa Universitas Gunadarma pasti mengetahui dan mempunyai sebuah account student site
    Di dalam student site terdapat banyak jenis menu layanan yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan atau memberikan informasi kepada orang lain, antara lain : 
- LOCKER 
    Fitur ni bisa meyimpan pesan dosen yang diberikan untuk mahasiswa, misalnya rangkuman nilai, jadwal kuliah, dan jadwal ujian. Jadi dengan membuka locker ini, kita bisa mengetahui semua hal yang berkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan.

- CALENDAR 
    Fitur ini bisa mengatur jadwal harian mahasiswa seperti agenda keseharian kita. Jadi, tidak ada kegiatan yang terlewatkan atau terlupakan.

- FILE MANAGER.
    Fitur ini juga bisa menyimpan dan mengelola file-file yang dimilikinya.

- Forum
  Fitur ini bisa kita gunakan untuk sharing mengenai apa saja yang berhubungan dengan kegiatan positif, seperti sharing tentang seputar kampus maupun kegiatan mahasiswa lainnya.

    Kelebihan pada student site adalah kita bisa melihat atau mengetahui informasi kemahasiswaan seperti jadwal kuliah, ujian, lomba, jadwal seminar, mengikuti lomba dan sebagainya. Kita bisa bergabung dengan komunitas yag terdapat didalam nya dan juga kita bisa melihat info dari BAAK Online karena BAAK juga mengupload informasi mahasiswa kedalam student site.
Student site juga memiliki fungsi untuk mengembangkan maupun melatih soft skill mahasiswa dengan menu layanan Tugas dan Tulisan (uG Portofolio) yang digunakan mahasiswa untuk mengupload tugas dan tulisan.

No comments:

Post a Comment